Tokoh Masyarakat Tantom Angkola: Syahrul M Pasaribu Prakarsa Pemekaran Kecamatan

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN-Tak terasa, dalam hitungan bulan, Syahrul M Pasaribu akan melepas jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Selama dua periode kepemimpinannya, Syahrul M Pasaribu sudah banyak membuat terobosan pembangunan, seperti infrastruk jalan, yang hingga saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Namun, khusus bagi warga di Kecamatan Tantom Angkola, pembangunan yang dirasakan bukan hanya terfokus dibidang infrastruktur, tapi yang lebih berkesan bagi masyarakat adalah sosok seorang Syahrul yang menjadi promotor pemekaran kecamatan tersebut.

“Saat itu, beliau membatalkan jadwal penerbangannya ke Jakarta, demi mengurus percepatan pemekaran kecamatan, meski saat itu dia belum menjabat Bupati Tapsel,”kenang Tua Simanjuntak, salah seorang tokoh masyarakat dan pemekaran Kecamatan Tantom Angkola.

Bagi Masyarakat Kecamatan Tantom Angkola, Syahrul merupakan sosok yang berjasa dalam berbagai aspek terutama pemekaran kecamatan.”Saya mengucapkan terima kasih kepada Syahrul M Pasaribu, jasanya akan selalu kami catat,”tandasnya. (zn)

  • Bagikan