Minggu, 27 Sep 2020 - 08:57

About Us

Sekapur Sirih

Di era digital saat ini, persaingan media kian ketat. Banyak media online baru yang muncul dengan berbagai tampilan yang kian menarik. Perkembangan media online telah memberi dampak pada berbagai sektor kehidupan. Persebaran informasi semakin tidak terbendung, setiap waktu dan tempat telah ditembus informasi lewat berbagai media online.

Sekarang, media online berada di fase kebutuhan masyarakat sebagai sumber informasi. Fakta hubungan erat media online dan masyarakat terukur dari penyebaran informasi yang sangat cepat. Media online menjelma sebagai senjata utama untuk membangun banyak hal dalam kehidupan.

Di lain sisi, muncul kekhawatiran dari berbagai stake holder akan originalitas informasi yang tayang di media online. Karena itu, publik berharap media mampu menjaga identitas dan ke berpihakannya. Tuduhan senantiasa berpihak dan dikuasai oleh pemodal merupakan tanda kebutuhan publik pada informasi yang akurat dan berbasis fakta.

Publik menginginkan media secara mandiri membangun informasi dan terhindar dari penggiringan opini dan berita bohong yang mengakibatkan kekacauan. Pada posisi tarik menarik informasi, media online dituntut mampu menempatkan diri di tengah. Sesuai pada posisi awalnya sebagai pilar demokrasi dan menjadi corong informasi bagi siapa pun.

Memahami hal itu, lensakini.com hadir sebagai badan usaha bergerak di bidang jasa informasi, dan akan berjalan sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku. Semangat lensakini.com dibangun untuk menjadi referensi dan terkini dalam penayangan informasi. Karena itu, kualitas informasi yang berdasar pada analisis tajam, penyajian data akurat, faktual, berimbang dan edukatif akan menjadi ciri utama lensakini.com.

Sehingga masyarakat akan membutuhkan lensakini.com sebagai sumber dan wadah penyempaian informasinya. Publik yang tercerahkan adalah tujuan prioritas lensakini.com. Karena itu lensakini.com menolak segala bentuk intervensi dan keterikatan dari seluruh pihak. Lensakini.com berkomitmen menjaga kemandirian dengan membangun kedekatan pada masyarakat.

Namun lensakini.com akan memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa dirugikan dengan penayangan informasi lensakini.com. Mekanisme hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik dan UU Pers tahun 1999.

 

Visi Misi

  • “Menjadi Referensi & Terkini”

  • Menjadi media online yang aktual, faktual dan edukatif
  • Menjadi media online yang mandiri, aspiratif dan berimbang dalam pemberitaan

 

Legalitas – Identitas

  • Akte Pendirian No. 16/ 18 Maret 2020 oleh Agus, SH
  • SK Kemenkumham RI Nomor AHU-0018459.AH.01.01.Tahun 2020
  • Nomor Induk Berusaha (NIB) 022000352044
  • NPWP 94.734.860.3-188.000

 

Kontak Iklan

Handphone +62 853 7234 5257

E-mail : admin@lensakini.comredaksi@lensakini.com