Bawa BBM Berlebihan, IRT Nyaris Tewas

  • Bagikan
Warga menyaksikan sepedamotor IRT ,Eli Junita yang tiba-tiba terbakar saat dikendarainya,Selasa (25/8/2020).(Lensakini.com/Ist)

SIMALUNGUN-Satu unit sepeda motor jenis bebek mendadak terbakar. Akibatnya, pengendara sepeda motor tersebut nyaris tewas, sebab, menderita luka bakar di tubuhnya.

Informasi yang diperoleh wartawan, kejadian yang menimpah Eli Junita (47) warga warga Dusun II, Desa Talun Madear, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, terjadi di jalan Jalan Besar Pematang Bandar, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.

Saat itu, korban tengah membawa jerigen yang berisikan bahan bakar pertalite.
Diduga, bahan bakar yang berada di dalam jerigen tersebut tumpah dan mengenai busi. Kuat dugaan percikan dari busi tersebut menyambar bahan bakar hingga membuat sepeda motor tersebut terbakar.

Spontan, warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memadamkan api dan menyelamatkan korban dari korbaran api. Kepada wartawan, Selasa (25/8/2020), Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kapolsek Perdagangan, AKP Josia mengatakan, akibat insiden tersebut korbN mengalami luka bakar di bagian punggung dan tangan.

“Kronologis kejadiannya, sepedamotor yang dikendarai korban tiba-tiba terbakar akibat minyak Pertalite yang dibawanya dengan jiregen dan diletakan di atas kap sepedamotor tumpah dan percikannya mengenai busi,” ujar Josia. Setelah mendapat penanganan medis di Puskesmas Kerasaan, korban diijinkan pulang.
(UA)

  • Bagikan