Anak Tukang Tambal Ban di Sidimpuan Butuh Biaya Pengobatan

  • Bagikan
Ilustrasi/Ist

PADANGSIDIMPUAN- Seorang ibu yang bekerja sebagai tukang tambal ban di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, membutuhkan biaya pengobatan anak ketujuhnya yang masih dirawat di RS Metta Medika Kota Padangsidimpuan, Jalan SM Raja Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Selasa (9/1/2024).

Didampingi Yayasan Burangir, seorang Ibu bernama Wilhelmi Nasution (39) baru saja melahirkan seorang anak bernama Satria yang masih berusia 6 hari. Saat itu, setelah satu jam melahirkan putra ke-tujuhnya. Kondisi dari Satria begitu mengkhawatirkan. Pasalnya, tubuh mungilnya membiru dan mengalami kesulitan untuk bernafas.

“Untuk pertolongan pertama. Kami langsung bawa Satria ke RS Metta Medika. Tadinya melahirkan di klinik, jadi kami disarankan untuk segera membawa anak saya ke rumah sakit,” kata perempuan yang berprofesi sebagai tukang tambal ban itu.

Setelah mendapatkan perawatan dari dokter dan kondisi bayi berusia 6 hari ini mulai membaik. Wilhelmi Nasution tampak berdiam diri karena kesulitan dalam membayar biaya pengobatan sang putranya. Dia hanya bekerja sebagai tukang tempel ban di sekitar Tugu Siborang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Sedangkan, ayah dari Satria sudah lama pergi meninggalkan rumah.

“Di usianya 6 bulan dalam kandungan, suami saya sudah pergi meninggalkan kami. Tidak tahu kemana. Selain nempel ban, saya juga menjual balon. Pendapatan saya sehari rata-rata 50 ribu rupiah,” ucapnya dengan nada sedih.

Sementara mereka tidak terdaftar sebagai pengguna BPJS sehingga kesulitan dalam membayarkan biaya pengobatan anaknya. Terhitung, hingga hari ini biaya dari pengobatan Satria sudah mencapai Rp7.600.000.

Pengurus Yayasan Burangir, Juli Zega mengatakan, pihaknya masih berupaya melakukan galang dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan Satria. “Kita akan terus berupaya membantu meringankan beban dari Ibu Wilhelmi Nasution,” kata Zega.

Dia juga membuka donasi kepada para dermawan untuk dapat membantu melunasi biaya yang ditanggung Wilhelmi Nasution.

“Bagi para dermawan, kita juga membuka donasi dan dapat dikirimkan melalui rekening 2008196721 (Burangir) Bank Syariah Mandiri. Dan juga bisa langsung menemui keluarga Satria di Ruang Bayi, Lantai 3, RS Meta Medika Padangsidimpuan,” ungkap Juli Zega.

  • Bagikan