Habib Rizieq Pulang, Zulkifli Hasan Ajak Akhiri “Cebong-Kampret”

  • Bagikan
Zulkifli Hasan, Ketum DPP PAN (Sumber : pan.or.id)

Banten – Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional turut sebut kepulangan Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam ke tanah air sebagai momentum rekonsiliasi, (10/11/2020).

Zulkifli Hasan juga menyerukan untuk mengakhiri cebong-kampret, dan mengakhiri saling hina satu sama lain.

Demikian disampaikan Zulkifli Hasan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan DPP PAN di Pondok Pesantren Al Mubarok, Serang, Banten.

“Saya berharap kedatangan Habib Rizieq menjadi momentum untuk bersatu kembali, pilpres sudah selesai dan saatnya kita bersama kembali sebagai saudara,” ujarnya dikutip dari laman resmi DPP PAN.

Lebih lanjut menurut Zulkifli Hasan di era Pandemi dan ancaman krisis ekonomi ini, sebaiknya energi bangsa dicurahkan untuk saling membantu dan saling menguatkan.

“Mari akhiri Cebong-Kampret, akhiri saling merendahkan dan saling menghina satu sama lain. Mari utamakan dialog, saling bahu membahu menghadapi Pandemi Covid dan resesi ekonomi,” lanjut Wakil Ketua MPR ini.

Bahkan Zulkifli Hasan menegaskan ia siap menjadi fasilitator bagi rekonsiliasi antara pihak Habib Riziq dengan Pemerintah.

“Saya Zulkifli Hasan siap menjadi mediator dan memfasilitasi rekonsiliasi. Semuanya demi kepentingan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Zulkifli Hasan dalam kesempatan tersebut kembali mengingatkan betapa pentingnya peran para ulama dan tokoh masyarakat dalam perjuangan kemerdekaan di Indonesia. Hal ini penting kembali diingatkan dalam peringatan Hari Pahlawan saat ini. (zhp)

  • Bagikan