Doa Warga Dari Daerah Jiran Untuk Dolly Pasaribu Sang Calon Nahkoda Tapsel

  • Bagikan

” Moga Ridho Allah SWT menyertai perjuanganmu dan semoga impianmu menjadi Bupati Tapsel terwujud di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang”.

Sepenggal doa itu, terlantun dari lisan para jiran tetangga dikomplek perumahan Griya Sarina Kelurahan Padangmatinggi Kota P. Sidimpuan, saat mengetahui Dolly Putra Parlindungan Pasaribu resmi menjadi Calon Bupati Tapsel Priode 2020-2024 berpasangan dengan Rasyid Assaf Dongoran.

Berbagai kesan manis terukir dihati sanubari para jiran tetangga, sejak Dolly yang merupakan putra mantan Bupati Tapteng Panusunan Pasribu itu, tinggal di Komplek perumahan Griya Sarina.

Jika dirangkum atau dikerucutkan menjadi satu bait kesimpulan, Dolly bagi mereka, merupakan sosok yang ramah dan santun serta luwes dalam bergaul dengan masyarakat.

Sikap ramah dan sederhana juga diperlihatkan istri serta putra putri Dolly dalam beinteraksi dengan masyarakat komplek Griya Sarina.

Seperti penuturan Budi (47) yang letak rumahnya tepat didepan rumah Dolly mengungkapkan, rasa simpati dan salut kepada Dolly Pasaribu.

” Tidak ada kesan sombong didirinya, keluarga ini selalu tampil sederhana dan ramah kepada warga, meski kita tahu mereka bersal dari keluarga terpandang,”ujarnya kepada Lensakini.com, Minggu (4/10).

Dolly juga selalu terlihat agamis, dengan selalu menyempatkan diri melaksanakan shalat berjamaah di Masjid ditengah rutinitas kerjanya.

Senada diungkapkan Israk Pane (38) yang menilai, sudah mulai jarang terlihat keluarga terpandang bersikap sederhana dan santun seperti yang ditunjukkan keluarga Dolly Pasaribu.

” Maka wajar jika kami jiran tetangganya di Griya Sarina selalu mendukung dan mendoakan langkahnya menjadi Bupati Tapsel kedepan, “katanya.

Budi dan Israk menyebut, Dolly dalam kesibukannya selalu menyempatkan nongkrong sebentar disopo (balai tempat ngumpul warga Griya Sarina) , meski lelah setelah menjalani rutinitasnya sebagai anggota DPRD Tapsel.

” Dolly selalu menyempatkan menyapa kami, saat dia pulang kerja. Bisa saja dia langsung masuk rumahnya, tapi tidak dilakukan, itulah satu tanda akan keramahtamahannya, “sebutnya.

Dasar seorang pemimpin yang baik, tentunya terpancar dari sikapnya sebelum ia menjadi apa-apa.

Sebagai sang nahkoda yang akan membawa bahtera Tapsel yang bermuatan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlimpah, sosok Dolly Pasaribu bisa disebut layak melakoni peran besar memimpin kelanjutan pembangunan yang sukses dijalani Syahrul M Pasaribu disepuluh tahun terakhir.

Hematnya, laju pembangunan Tapsel akan terus berlanjut, jika dipimpin figur seperti Dolly Pasaribu. Sosok yang muda, energik, santun serta visioner.

Namun, pilihan sesungguhnya ada ditangan masyarakat Tapsel di 9 Desember 2020 mendatang. KPU Tapsel telah menetapkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada serentak nanti.

No urut 1 pasangan Cabup Wacabup Muhammad Yusuf Siregar- Roby Agusman Harahap sedang nomor urut 2 pasangan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu- Rasyid Assaf Dongoran.

Akhirnya, nasib Tapsel akan dipertaruhkan Desember 2020 mendatang, jika salah memilih maka alamat kehancuran yang akan menimpa daerah ini.

Maka, jadilah pemilih cerdas, yang memilih atas dasar obyektifitas dan hati nurani yang tidak tergadai oleh kepentingan sesaat.

Duet pasangan Pasaribu-Siregar, terbukti ampuh menjadikan Tapsel menjadi salah satu daerah terbaik di Sumatera Utara bahkan Indonesia, dikurun waktu 10 tahun terakhir.

Keberhasilan itu tentu, menjadi spirit bagi pasangan Dolly Pasaribu-Rasyid Siregar Dongoran untuk mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera seperti visi-misi pendahulunya. (hh)

  • Bagikan