Polres Padangsidimpuan Amankan Sejumlah Pelaku Demo Anarkis

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Polres Padangsidimpuan, Polda Sumatera Utara mengamankan sejumlah pendemo yang bertindak anarkis dan ingin mengacau situasi keamanan.

Sejumlah massa demo anarkis tersebut terpaksa diamankan karena ingin mengganggu proses pemilihan kepala daerah di Kota Padangsidimpuan. Namun, aksi itu hanya simulasi pada saat kegiatan pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Praja dalam rangka Persiapan Pilkada tahun 2024 di wilayah Polres Padangsidimpuan

Pelatihan tersebut digelar di Stadion H.M Nurdin di Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (24/8/2024) pagi.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan bersama personil Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS , Brimob dan Satpol PP Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Wira Prayatna memimpin apel gabungan dan dilanjutkan dengan pengecekan terhadap seluruh personil oleh Kasat Samapta AKP H. Naibaho.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Waka Polres Rahman Takdir Harahap, Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, ⁠PJU Polres Padangsidimpuan serta sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Prayatna mengatakan, pelatihan sispamkota operasi mantap praja tersebut digelar untuk mempersiapkan langkah-langkah secara menyeluruh pada setiap tahapan pengamanan tahapan Pilkada 2024.

“Kegiatan ini digelar adalah simulasi dalam pengamanan pada tahapan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan,” ungkapnya.

  • Bagikan