Warga Padangsidimpuan Terima Bantuan Cadangan Pangan

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Sebanyak 11.842 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se- Kota Padangsidimpuan menerima bantuan cadangan pangan beras dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Rabu (24/4/2024).

Hal ini merupakan upaya dalam menekan laju inflasi oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui menyalurkan bantuan pangan cadangan beras alokasi bulan Maret 2024 yang dilaksanakan di Aula gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Masing – masing KPM menerima 10 KG beras yang berasal dari bantuan Pemerintah Pusat yaitu Badan Pangan Nasional yang bersinergi dengan PT. Pos dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Penyaluran bantuan pangan ini disalurkan oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan diwakili oleh Plt. Sekdako, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si, didampingi Asisten II, Perwakilan Kejari, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim 0212/TS, Bulog, Kadis Ketapang, Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan.

Plt. Sekdako Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan terus melakukan koordinasi dan advokasi secara berjenjang ke Pemerintah Pusat agar dapat membantu masyarakat.

“Program bantuan pangan ini merupakan langkah intervensi yang di lakukan oleh Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat serta menjaga inflasi, dan saya berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya stabil,” ujarnya.

  • Bagikan