Pasca Hujan Lebat, 1 Unit Rumah Tertimbun Tanah Longsor di Muarasipongi

  • Bagikan

MANDAILING NATAL- 1 unit rumah warga tertimbun tanah longsor di Desa Koto Beringin Kecamatan Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (26/12/2023).

Pasca hujan lebat melanda kawasan tersebut satu unit rumah papan milik warga di Desa Koto Beringin mengalami kerusakan. Pasalnya, tebing yang berada di sekitar rumah milik Sulpan (63) jatuh dan menimpa bagian dinding rumah hingga mengalami rusak berat.

“Kejadian longsor itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Memang tadi malam disini hujan lebat, dan yang rusak 1 unit rumah,” ujar Rahmat Ilham, warga Desa Koto Beringin.

Ilham memaparkan kejadian longsor juga terjadi di beberapa tempat seperti Jalan Lintas Muarasipongi- Pakantan, Jalan lintas menuju arah Perbatasan Sumut-Sumbar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Rumah warga yang mengalami rusak berat hanya 1 unit. Kalau di jalan lintas menuju Kecamatan Pakantan sempat tertutup material tanah longsor. Tadi sudah ada petugas yang melakukan pembersihan material di lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Mandailing Natal Mukhsin membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan data yang diterimanya bahwa 1 unit rumah tersebut dihuni oleh 2 kepala rumah tangga.

“Iya benar, kejadiannya menjelang subuh. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan setempat,” tandasnya.

  • Bagikan