Rusydi Nasution : Pemko Sidimpuan Harus Inovatif Membuka Lapangan Pekerjaan

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Wakil Ketua DPRD, H Rusydi Nasution melaksanakan reses di Jalan H Ismail Gang Keluarga Ujung Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan reses itu juga didampingi sejumlah aparat pemerintah, kepling, lurah dan beberapa Kadis seperti Kadis Sosial, Kadis Perdagangan Koperasi UMKM Kota Padangsidimpuan.

Acara tersebut juga dihujani aspirasi dari kalangan anak muda hingga para orang tua di Kelurahan Losung. Di antaranya alumni Universitas Negeri Padang yang baru saja wisuda mengeluhkan lapangan pekerjaan yang minim di kota padangsidimpuan.

“Pak Rusydi, Sidimpuan ini banyak pengangguran, lapangan pekerjaan tak ada apalagi bagi kami anak sidimpuan yang baru lulus, bagaimana upaya bapak membuka lapangan pekerjaan,” tanya Dewi.

Rusydi Nasution menjelaskan bahwa Kota Padangsidimpuan belum mempunyai konsep dalam membuat program penciptaan lapangan pekerjaan.

“Karena APBD kita sangat terbatas diperlukan inovasi, kolaborasi dalam membangun Sidimpuan. Kita harus bisa menciptakan daya tarik dan investor ke kota ini, ucap Rusydi.

Ia juga menambahkan disamping kebijakan dan program pemerintah, para lulusan juga harus kreatif mengingat dominasi digital dalam kehidupan.

“Manfaatkan teknologi digitalisasi karena ini juga peluang untuk menciptakan usaha,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra ini.

Rusydi juga dititipkan beberapa aspirasi terkait banjir di wilayah ini, bantuan sosial, Kartu Indonesia Pelajar dan Bantuan untuk menngkatkan usaha. Para Kadis yang ikut dalam reses turut menjelaskan dan mengarahkan agar bantuan usaha dan sosial dapat terwujud.

Reses yang dihadiri ratusan massa itu sendiri ditutup dengan door prize. Ibu Vera Harahap, Istri Rusydi tampak bergembira berada di tengah masyarakat.

  • Bagikan