Bangun Sinergitas dengan Forkopimda, KPU Audensi Ke Kejari Sidimpuan

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Dalam rangka penguatan dan sinergitas antar lembaga pada pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melakukan Audensi dan silaturrahmi dengan Kepala Kejaksaan (Kejari ) Padangsidimpuan.

Kedatangan Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis, SH didampingi Komisioner KPU periode 2023-2028, pada Kamis (23/11/2023) pagi.

Turut hadir, Fadhlyka Himmah Syaputra Harahap (Ketua Divisi Teknis Penyelenggaran), Parlagutan Harahap (Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM), Usman Riharnol Siskandra Siregar (Ketua Divisi Perencanaan, data dan Informasi) dan Sekretaris KPU Dheka Ria Murti Lubis.

Kedatangan Komisioner KPU diterima langsung Kajari Padangsidimpuan Dr. Lambok Marisi Jacobus Sidabutar, SH, MH didampingi Kasi Intel, Yunius Zega, SH. MH, Kasi PB3R, Elan Jaelani, SH. MH dan sejumlah Jaksa di Kejari Padangsidimpuan.

Dalam sesi silaturrahmi, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan memperkenalkan para Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan periode 2023 – 2028 kepada Kajari Padangsidimpuan berserta Kasi dan para Jaksa di Kejari Padangsidimpuan.

Hal yang sama juga, Kajari menyampaikan Dr. Lambok Marisi Jacobus Sidabutar, SH. MH memperkenalkan dirinya kepada Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan beserta para Kasi dan para Jaksa di Kejari Padangsidimpuan.

Kejari Padangsidimpuan Dr. Lambok Marisi Jacobus Sidabutar, SH. MH pada kesempatan tersebut mengingatkan agar KPU Kota Padangsidimpuan berhati – hati dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran Pemilu 2024.

“Kami minta KPU agar berhati – hati dalam pengelolaan anggaran Pemilu 2024. Semua harus sesuai dengan peraturan dan ketentuan berlaku. Sehingga, semua bisa berjalan dengan baik dan terhindar dari masalah hukum,”Ujar Kajari Lambok Marisi Jacobus Sidabutar.

Selain itu, Kajari juga menambahkan, pihaknya juga terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pemilu. Keterlibatan langsung itu berupa keikutsertaan personil Lembaga Adhiyaksa di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) yang berkantor di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Selanjutnya, Kajari Padangsidimpuan juga meminta agar KPU selalu terbuka dalam menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilu. Termasuk dalam memberikan data dan informasi menyangkut pemilu. Tujuannya, agar data yang kami dapat dari Gakkumdu dan KPU bisa disinkronisasi.

“Yang pasti, Kejari Padangsidimpuan siap bekerjasama dengan semua penyelenggara Pemilu untuk mensukseskan Pemilu 2024,” jelas Kajari Padangsidimpuan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis, SH berharap sinergitas antar lembaga ini semakin ditingkatkan untuk suksesi pelaksana Pemilu 2024 nanti.

“Kita berharap supaya sinergitas antara KPU Kota Padangsidimpuan dengan Kejari Padangsidimpuan semakin ditingkatkan untuk suksesi pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” ujar Tagor Dumora Lubis.

Parlagutan Harahap, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM berharap supaya Kejari Padangsidimpuan selalu memberikan pendampingan hukum kepada KPU Kota Padangsidimpuan selaku penyelenggara Pemilu 2024.

“Kami sangat berharap, Kajari Padangsidimpuan selalu memberikan masukan dan pendampingan hukum kepada kami (KPU) Kota Padangsidimpuan dalam menjalankan tugas khususnya terkait pengelolaan anggaran KPU demi suksesnya Pemilu 2024,” tandasnya.

  • Bagikan