Ketum Parpol Jumpa ASN Sidimpuan, Assisten II Rahuddin Harahap Sebut Hanya Acara Perpisahan

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Rahuddin Harahap menanggapi pertemuan bersama salah seorang ketua partai politik di Kota Padangsidimpuan dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Sipirok.

Dia mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung di salah satu kebun milik pejabat Pemko Sidimpuan di Desa Batang Tura Julu Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, hanya perpisahan dan keakraban bersama pimpinan. Padahal, Pj Wali Kota Padangsidimpuan H.Letnan Dalimunthe tidak hadir di acara itu.

Rahuddin Harahap Asisten II Kota Padangsidimpuan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah lama diinginkan namun tertunda. Padahal, di setiap OPD sudah dilaksanakan perpisahan.

“Yg sebenarnya adalah kegiatan dimaksud adalah keinginan yg tertunda menjelang berakhirnya masa jabatan WK, timbul inisiatif kawan² Opd utk perpisahan dan keakraban bersama pimpinan, mengingat agenda yg byk shg tertunda dan baru hari minggu itulah ada waktu, dan sepakat dilaks,” kata Rahuddin melalui pesan singkatnya kepada LENSAKINI.com pada Kamis (12/10/2023).

Rahuddin menegaskan bahwa agenda tersebut murni silaturahmi.

“di tempat ibu sahreni, hanya itu dan kami undanganlah pak WK mantan dan Pj wk, dan di acara itupun murni hanya bicara silaturahmi dan tdk ada agenda yg lain,” bebernya.

Menurut informasi, sambutannya di acara pertemuan ASN dari berbagai OPD dengan Ketua Parpol ini, Rahuddin Harahap juga mengaku masih ada hubungan keluarga dengan Irsan Efendi Nasution.

“Selama ini tak pernah saya ungkapkan bahwa saya dengan bapak Wali Kota ini adalah saudara yang dekat sebenarnya. Apalagi dengan opung Derliana. Ini anak namboru saya sebenarnya. Ini tidak pernah saya sampaikan karena kebutuhan tugas. Dan saya tidak mau menyampaikan itu, kecuali orang sudah mengetahui. Tapi saya katakan bahwa saya adalah anak boruni ni anak boru Pak Wali. Dan ibu Der adalah anak namboru saya,” katanya.

Oleh karena itu, bagi setiap orang yang akan menjelek-jelekkan Mantan Wali Kota Padangsidimpuan akan berhadapan dengan dirinya.

“Jadi, kalau ada kata kata yang kurang pas dengan Bapak Irsan dan bapak Arwin, saya yang di depan kalau ada yang menjelek-jelekkan karena ini adalah famili saya. Saya Asistennya, ini adalah keluarga saya sebenarnya,” ujar Rahuddin.

Tidak hanya itu, para pejabat pemerintah Kota Padangsidimpuan yang mendatangi lokasi tampak mengendarai mobil dinas. Selain itu, ada juga mobil berwarna kuning milik Dinas Lingkungan Hidup dan Genset serta mobil dengan plat merah tampak berada di lokasi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sepekan setelah dinyatakan lengser dari jabatan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution dikabarkan berkumpul dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu kebun pejabat pemerintah Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Para ASN dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua Parpol Kota Padangsidimpuan tersebut berkumpul di salah satu kebun milik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padangsidimpuan yang berlokasi di desa Batang Tura Julu Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, pada Minggu (8/10/2023) lalu.

  • Bagikan