Mendagri Tunjuk Letnan Dalimunthe Menjadi Pj Wali Kota Sidimpuan, Ini Harapan Rusydi Nasution

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia menunjuk Letnan Dalimunthe sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan. Letnan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan.

Informasi penunjukan Letnan Dalimunthe sebagai Pj Wali Kota Padangsidimpuan direspon masyarakat luas hingga menaruh harapan besar untuk perubahan di Kota Salak itu.

Kepada wartawan pada Kamis (28/9/2023), Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan H Rusydi Nasution mengaku, telah mendapatkan informasi tersebut pada pekan lalu. Di mana, Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan itu dipilih oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

“Kita mendapatkan informasi bahwa Pj Wali Kota Padangsidimpuan telah dipilih dan menetapkan Letnan Dalimunthe sebagai Pj Wali Kota Sidimpuan,” ungkap Rusydi Nasution.

Dia berharap perubahan akan terjadi saat dipimpin oleh Mantan Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan itu.

“Terpilihnya sekda akan membawa perubahan, kita ingin OPD bisa bekerja dengan baik, nyaman, tanpa beban dan tekanan,” kata Rusydi Nasution. Ia juga meminta kebijakan penempatan pegawai mengikuti azas kebutuhan dan kompetensi.”Jangan seperti selama ini, subjektif dan syarat kepentingan pribadi,”ucap Rusydi Nasution yang juga Ketua DMI Sidimpuan ini.

Ia juga berharap agar hubungan kelembagaan serta kehidupan demokrasi bisa tumbuh dengan baik.

“Sidimpuan bisa dibangun dengan semangat kebersamaan, dan pemimpin yang negarawan, yang tidak mendahulukan kepentingan pribadi diatas kepentingan publik,” harap Rusydi Nasution yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Padangsidimpuan.

Rusydi Nasution juga mengucapakan selamat kepada Letnan Dalimunthe.

“Selamat Pak Sekda, semoga amanah dan membawa perubahan yang lebih baik,” tandasnya.

Diketahui, prosesi pelantikan Pj Wali Kota Padangsidimpuan akan berlangsung pada Jumat (29/9/2023) pagi. Pada pelantikan tersebut akan dipimpin oleh Pj Gubernur Sumut Hasanuddin.

  • Bagikan