Petani di Sidimpuan Ditemukan Tewas di Kolam, Ini Penyebabnya

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Sang istri temukan jasad suaminya mengapung di salah satu kolam warga di Desa Batang Bahal, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. Diketahui, sang suami bekerja sebagai petani.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (22/7/2023) sekira pukul 21.00 WIB. Mulanya, kejadian itu terungkap saat sebelumnya korban permisi kepada Darniwati Z (42) yang merupakan istri hendak pergi ke tempat hajat. Kemudian, istri korban curiga ketika korban tidak kunjung datang.

Diketahui, korban bernama Buala Telambanua (46) yang merupakan warga Panobasan Lombang, Kecamatan Angkola Barat. Ketika dikonfirmasi Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi membenarkan kejadian tersebut.

“Korban ditemukan pertama kali oleh istri. Dia melihat korban mengambang di kolam yang berada di belakang Pondok. Korban bersama istrinya merupakan buruh tani,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya, korban melaporkan kejadian itu ke warga setempat dan petugas kepolisian langsung bergerak ke lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan saksi, korban pamit hendak buang hajat. Atas peristiwa itu korban dibawa ke RSUD Padangsidimpuan.

“Setelah mendapat laporan, personel kepolisian langsung bergerak dan langsung melakukan evakuasi. Korban dibawa ke RSUD Sidimpuan,” ungkapnya.

Dari keterangan istri, korban mengidap penyakit epilepsi. Dan keluarga korban memohon agar tidak dilakukan otopsi.

“Atas permintaan keluarga, korban tidak dilakukan autopsi. Dan korban sudah dibawa ke rumah duka,” tandasnya.

  • Bagikan