Jelang Perayaan Nataru, Polres Tapsel Siapkan Delapan Pos

  • Bagikan

TAPSEL- Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) siapkan delapan (8) pos di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan. Kemudian, ratusan personel dan tim gabungan lintas sektoral akan disebar lokasi itu.

Dalam mengantisipasi gangguan lalu lintas dan pengamanan tempat ibadah serta wisata, Polres Tapsel siagakan delapan pos yang terdiri dari 4 pos Pelayanan dan 4 Pos pengamanan. Delapan pos itu berada di Aek Sijorni, Palsabolas, Pasar Sipirok, Batu Jomba, Perbatasan Paluta menuju Labuhan Batu Selatan, Portibi, Parsariran dan Kecamatan Batangtoru.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni mengatakan, sebanyak 282 personil Polri serta melibatkan sejumlah stakeholder dalam pengamanan dan pelayanan perayaan Nataru Tahun 2022.

“Totalnya sekitar 500 personel yang terlibat dalam pengamanan dan pelayanan Nataru. Dari lintas sektoral juga ikut serta seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan Pemadam Kebakaran,” ujarnya kepada wartawan pada Senin (19/12/2022).

Selain itu, Pada pos tersebut petugas menyediakan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 dan menyediakan fasilitas seperti ambulan, mobil pemadam kebakaran dan alat berat.

“Rencananya kita akan melakukan pengecekan pada tanggal 22 Desember mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, selama perayaan Nataru, kendaraan roda 6 ke atas dihimbau untuk tidak melintasi kawasan Batu Jomba. Dimana, Polres Tapanuli Selatan telah berkoordinasi dengan Polres yang berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Untuk kendaraan yang beroperasi di Tapanuli Selatan seperti Tambang dan PLTA dihimbau untuk tidak beroperasi di malam hari,” ujarnya.

  • Bagikan