Pj Sekda Tapsel Apresiasi Seluruh Personel Gabungan Pengamanan Pilkades Serentak

  • Bagikan
Pj Sekda Tapsel

TAPSEL- Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) M Frananda mengapresiasi seluruh personel gabungan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Setelah selesai penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Tapanuli Selatan yang di ikuti 107 desa di 15 kecamatan, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) menarik ratusan personel gabungan yang bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak pada Apel Pengembalian Pasukan BKO Pengamanan Pilkades Kabupaten Tapsel di Aula Kantor Bupati Tapsel, Kamis (15/12/2022).

Adapun bertindak sebagai pimpinan apel Pj Sekda Tapsel M Frananda memimpin langsung apel pengembalian pasukan BKO Pengamanan Pilkades dan Perwira Apel di pimpin Kapolsek Sipirok AKP Ismaya dan Komandan Apel Ipda Jodi Utama.

Pilkades serentak terpantau aman dan kondusif. Dilanjutkan dengan penarikan personel gabungan sebanyak 647 personel yang terdiri dari Polres Tapsel sebanyak 261 orang, BKO Polres Padangsidimpuan 75 orang, BKO Yon C Sat Brimob Polda Sumut 96 orang, BKO Polda Sumut 115 orang, dan dari TNI 100 orang.

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu diwakili Penjabat (Pj) Sekda M Frananda mengatakan, ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian pilkades di Kabupaten Tapsel telah berjalan dengan aman dan kondusif walaupun ada sedikit dinamika dilapangan. Namun, hal itu dapat diatasi dengan baik. Ini tak terlepas dari kerja keras kita semua, baik dukungan dedikasi dan integritas rekan-rekan sekalian dalam menjalankan tugas yang ikhlas dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

Lanjut Frananda, seluruh kotak suara juga sudah dikembalikan ke posko yang berada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
“Informasi yang kami dapatkan, seluruh kotak suara sudah kembali ke posko yang berada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan kondisi baik,” tandasnya.

  • Bagikan