Mantap! Anggota DPRD Sidimpuan Beli Beras Berkutu dan Mie Instan yang Kadaluarsa Dari Korban Banjir

  • Bagikan
Anggota DPRD Padangsidimpuan, Imam Ghozali Harahap, membeli beras berkutu milik salah seorang warga terdampak banjir Padangsidimpuan (foto/lensakini/amru)

PADANGSIDIMPUAN-Anggota DPRD Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) membeli beras berkutu dan mie instan yang kadaluarsa dari sejumlah korban banjir di Kelurahan Ujung Padang, Kamis (16/12/2021).

Kedua anggota DPRD Padangsidimpuan itu, Imam Ghozali Harahap, anggota DPRD dari Partai PKPI dan Imran Sah Ritonga, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut pantauan wartawan, keduanya kompak dor to dor menjumpai sejumlah warga yang mendapat bantuan beras berkutu dan mie instan kadaluarsa. Spontan, warga langsung mengeluarkan beras dan mie instan tersebut.

“Kita sengaja membeli beras berkutu dan mie instan itu, agar masyarakat dapat menggantinya dengan yang lebih bagus,”ujar Ghozali dan Imran kepada wartawan ketika ditemui. Mereka menjelaskan, aksi tersebut sengaja dilakukan agar masyarakat yang terkena banjir tidak semakin bersedih.

“Kasihan, masyarakat sudah terkena musibah, tidak layak dapat beras berkutu dan mie instan yang kadaluarsa. Makanya, kami sengaja membeli agar mereka ganti,”tutur kedua anggota DPRD itu.

Sementara itu, Siti Rahma Lubis (65) salah seorang penerima bantuan beras berkutu dan mie instan mengaku berterima kasih kepada kedua anggota DPRD itu.”Saya berterima kasih kepada mereka, karena sudah membeli beras itu,”tuturnya.

Dia mengaku sudah memasak beras itu untuk makan.”Tapi, kutu beras itu terlebih dahulu saya bersihkan, baru dimasak,”tandasnya. (zn)

  • Bagikan