Oknum Wartawan Jadi Korban Kebakaran di Sidimpuan, ini Kronologisnya

  • Bagikan
Kondisi rumah oknum wartawan, Suhut Gultom pasca terbakar (Ist)

PADANGSIDIMPUAN-Rumah salah seorang oknum wartawan, Suhut Gultom, hangus terbakar api di Jalan Kartini, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat (12/11/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui ketika Rafael Gultom cucu dari korban Suhut Gultom hendak pulang ke rumah. Ketika akan masuk, Rafael melihat api sudah menyala dari salah satu ruangan di rumah itu.

Spontan, dia langsung berlari memberitau ke tetangga bahwa rumahnya terbakar. Mendengar informasi tersebut, warga langsung berhamburan mendatangi rumah tersebut untuk memadamkan api.

“Saya mendengar Rafael berteriak memberitau bahwa ada kebakaran. Spontan, saya langsung berlari dan melihat salah satu ruangan sudah terbakar,”ujar Tunas Harapan Hutauruk, salah seorang saksi mata kepada LENSAKINI.com.

Selanjutnya, Hutauruk langsung memberitau kepada warga. Tak lama, masyarakat langsung datang membantu memadamkan api.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat (12/11/2021) sore. Dua rumah ludes dilahap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran ini berawal dari salah satu rumah warga semi permanen. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya. (zn)

  • Bagikan