Sekolah Tatap Muka, SMA Negeri 1 Angkola Selatan, Tapsel Bentuk Satgas Covid-19 Sekolah

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN-SMA Negeri 1 Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, membentuk Satgas Covid-19 di sekolah itu. Kebijakan itu dilakukan untuk mencegah penularan penyakit mematikan di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Angkola, Taufik Hidayah mengatakan, sejak adanya wacana pembelajaran tatap muka, pihaknya sudah membentuk tim Satgas Covid-19 khusus untuk di tempat itu.

“Satgas ini nantinya akan melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap seluruh siswa, baik sejak datang hingga pulang sekolah,”ujarnya kepada LENSAKINI.com ketika ditemui. Satgas tersebut akan mengatur pola masuk ke sekolah.

“Jadi, siswa masuk tidak boleh bergerombolan, tapi harus satu satu,”tuturnya. Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan alat-alat protokol kesehatan yang diperlukan untuk penanganan Covid-19.

“Kami juga sudah membagikan masker kepada seluruh siswa, menyiapkan alat cuci tangan,”tuturnya. Para guru, terutama wali kelas harus maksimal mengingatkan siswa harus menggunakan masker.”Saya instruksikan ke seluruh guru agar menegur siswa yang tidak pakai masker,”tandasnya. (zn)

  • Bagikan