Gelar Operasi Bibir Sumbing Balita, Siswa SIP Setukpa Dimotivasi Peduli Bantu Masyarakat

  • Bagikan

SIMALUNGUN- Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, berbagai kasih menyambut HUT ke 75 Bhayangkara dan Dokkes Polri dengan melakukan operasi bibir sumbing bagi 13 anak balita, Sabtu (12/6/2021).

Kepala Setukpa Lemdiklat Polri , Brigjen Polisi.Drs. Mardiaz Kusin Dwihananto, dalam siaran pers yang disampaikan kepada media mengatakan, kegiatan operasi bibir sumbing terlaksana atas kerja sama dengan RS Bhayangkara Setukpa, Korp Polwan Setukpa, pengurus Bhayangkari Cabang 04 Setukpa dan Resimen Korps Siswa Wira Satya Adhipradana SIP angkatan ke 50 TA. 2021.

Mardiaz mengatakan operasi bibir sumbing kepada anak-anak berusia di bawah 3 tahun diharapkan meringankan beban masyarakat, khususnya penderita bibir sumbing atau celah langit.

Kegiatan sosial itu tambah Mardiaz juga diharapkan mampu memotivasi para siswa SIP untuk peduli terhadap masalah-masalah sosial di tengah masyarakat usai bertugas kembali di wilayahnya masing-masing.

” Selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75, diharapkan kegiatan sosial operasi bibir sumbing menjadi motivasi bagi siswa SIP peduli membantu masyarakat sebagai bagian dari fungsi pelayanan Polri di tempat tugasnya masing-masing nantinya”, sebut Mardiaz.

Jendral polisi bintang satu itu menambahkan kegiatan sosial operasi bibir sumbing dengan ditangani dokter ahli dari Pusdokkes Polri, juga merupakan wujud nyata penjabaran dari kampus Polri dalam hal ini Setukpa ,yang diposisikan sebagai objek vital Polri , untuk memproduksi SDM Polri ,sebagai alat dan kekuatan utama polisi untuk dapat mengabdikan diri kepada masyarakat, sebagaimana yang dicanangkan oleh Kalemdiklat Polri.(zn)

  • Bagikan