Wali Kota Siantar: MTQ Jadi Barometer Pengamalan Alquran

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR- Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah berharap, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) menjadi barometer mengukur pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran di kehidupan sehari-hari.

Harapan itu disampaikannya pada acara pembukaan MTQ Nasional Kota Pematangsiantar ke 53 di lapangan H Adam Malik,Rabu (23/3/2021).

Hefriansyah mengatakan MTQ, adalah wahana pemersatu umat, yang merupakan bagian dari pengenalan dan syiar Islam yang harus disampaikan melalui lantunan ayat-ayat suci Alquran.

Sehingga diharapkannya umat Islam yang mendengarkan lantunan bait per bait Alquran akan semakin tergugah dan terbuka hatinya mempelajari.

” MTQ jangan hanya menjadi kegiatan keagamaan serimonial, namun menjadi barometer mengukur pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Hefriansyah.

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga menambahkan , kegiatan MTQ memiliki arti yang sangat penting. Selain untuk memotivasi umat agar lebih mencintai Alquran, juga dapat menjaga suasana yang religius di Kota Pematangsiantar.

” Kegiatan MTQ memiliki arti yang sangat penting. Selain untuk memotivasi umat agar lebih mencintai Alquran, juga dapat menjaga suasana yang religius di Kota Pematangsiantar”, sebut Timbul. (zn)

  • Bagikan