Korban Penembakan Oknum Polisi Dimakamkan Secara Militer

  • Bagikan

PADANGSIDIIMPUAN-Jenazah Almarhum Pratu Martinus Ķardo Sinurat, Sabtu (27/2/2021) siang, dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Katolik, di Jalan Batang Pane, Kampung Sipirok, Kelurahan Losung, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Pemakaman ini berlangsung secara militer.

Amatan wartawan, jenazah korban penembakan oknum polisi di Cafe RM, Cengkareng, Jakarta Pusat ini tiba di lokasi pemakaman dengan menggunakan ambulan.

Terlihat prajurit TNI-Polri bahu-membahu menggotong peti jenazah ke liang lahat.
Prosesi pemakaman ini berlangsung secara militer. Dimana, dalam prosesi tersebut tampak penembakan salvo oleh prajurit sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum.

Martinus merupakan prajurit TNI-AD Secata PK Tahu 2013. Sepanjang kariernya, almarhum perna menjabat sebagai Tamudi CUB 2 Regu Mortir 60 Tomban C 412 Rider. TADenma Kostrad, dan anggota 3/ 3/ I/ KEWAL DENMA KOSTRAD.

Inspektur upacara pemakaman, Mayor Inf David Sidabutar mengatakan, kekompakan TNI-Polri dalam pemakaman almarhum memperlihatkan keakraban.

“Kami disini TNI-Polri tetap akrab mempertahankan solid kesolidan itu, dibuktikan hari ini pemakaman dilaksanakan oleh TNI-Polri;” ucapnya singkat.

Sementara itu, raut kesedihan yang begitu mendalam tampak memancar dari wajah isteri almarhum, Ledy Harti Simamora. Dimana, dirinya tampak erat memeluk foto suaminya di pinggir liang lahat.

(UA)

  • Bagikan