Terekam CCTV Saat Beraksi, Pelaku Curanmor di Medan Ditembak Polisi

  • Bagikan

MEDAN-Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) tersungkur usai diterjang timah panas oleh petugas Polsek Sunggal, Kamis (23/7/2020) sore. Tersangka, KZ (28)  warga Jalan Sri Gunting, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang ini ditembak petugas lantaran melawan dan melarikan diri.

Advertisement

Kepada wartawan, Jum’at (24/7/2020) siang, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan korban yang kehilangan sepeda motornya. Dari hasil olah TKP, aksi yang dilakukan terekam kamera pengawas alias CCTV. “Setelah kita selidiki. Kita berhasil mengungkap identitasnya,” ungkapnya.

Alhasil, petugas langsung mencari keberadaan tersangka. Disaat itulah, petugas mendapat informasi tersangka tengah berada di kawasan Jalan Bunga Raya, Medan. Tak mau buruannya lepas, petugas langsung terjun ke lokasi dan berhasil menangkap tersangka. Kepada petugas, tersangka mengaku saat beraksi dirinya dibantu rekannya yang berinisial AR.

Mendapat informasi tersebut, petugas membawa tersangka untuk mencari keberadan temannya. Saat dilakukan pengembangan itu, tersangka melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

“Oleh karena itu, kita memberikan tidak tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kanan tersangka. Dan petugas langsung membawa tersangka ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis. Dan saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui telah 15 kali beraksi,” pungkas Yasir.

 

(UA)

 

Advertisement

  • Bagikan