Sempat Hanyut, Fauzan Ditemukan Tewas di Sungai Deli Medan

  • Bagikan
Janazah korban ketika dievakuasi

MEDAN-Fauzan akhirnya ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan sejauh 7 kilometer  dari lokasi awal korban hanyut di aliran Sungai Deli Jalan Cilincing, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat.

Advertisement

“Setelah dilakukan pencarian beberapa hari, korban akhirnya kita temukan,”ujar  Humas Kantor SAR Medan, Sariman S Sitorus, Rabu (15/7/2020) siang.

Lebih lanjut dia mengatakan, personil dari Rescuer kantor SAR Medan  melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dan tim dari Relawan Rumah Zakat menggunakan perahu rafting. Pencarian dimulai dari lokasi awal korban hanyut, tim menyisir sepanjang aliran sungai menuju hilir sungai.

“Setelah berhasil ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan,” ungkap Sariman.

Sariman menjelaskan, kejadian korban hanyut di aliran Sungai Deli tersebut berawal saat korban mengajak Alvin dan enam orang temannya yang lain mandi di pinggir sungai. Pada saat mereka bermain pasir, teman korban bernama Hervin hanyut.

“Alvin dan Fauzan kemudian berusaha menyelamatkan Hervin. Ternyata Fauzan tidak bisa berenang, sementara Alvin berhasil menyelamatkan Hervin ke pinggir sungai. Kemudian Fauzan hanyut terbawa arus sungai,” sebut Sariman.

Kejadian itu kemudian dilaporkan teman-teman korban ke warga, lalu aparat desa setempat kemudian menghubungi Tim Basarnas Medan. Pendataan identitas korban langsung dilakukan saat itu juga hingga tengah malam.

 

Advertisement

  • Bagikan