Ribut Terkait  BLT, Warga Pargumbangan Tapsel Bakar Ban Bekas

  • Bagikan
Warga membakar ban bekas sebagai bentuk protes kepada kepala desa setempat. Sebab, selama ini mereka tidak pernah mendapatkan BLT

TAPANULI SELATAN-Warga di Desa Pargumbangan, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor kepala desa setempat.

Advertisement

Aksi tersebut sebagai bentuk protes karena banyak warga tidak pernah mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT). Menurut informasi yang diperoleh dari masyarakat, aksi dimulai pukul 16.00 WIB. Puluhan warga secara spontanitas berkumpul di depan kantor kepala desa.

Selain itu, warga juga membakar ban bekas di tengah jalan. Spontan aksi itu  menjadi perhatian warga yang lain. Kedatangan mereka untuk mempertanykan alasan kepala desa tidak memberikan dana BLT.

Kemarahan warga semakin memuncak, karena ternyata  kepala desa tidak berada di kantor.”Mana pak kepala desa, kami rakyatmu mau jumpa,”teriak warga di depan kantor kepala desa.

Nurhayati, salah seorang warga. Menurutnya, banyak masyarakat yang ada di desa itu tidak mendapatkan BLT. Kepala Desa tidak pernah menjelaskan alasan kenapa banyak warga yang tidak mendapatkan BLT.”Baik BLT dari pusat, maupun dari desa saya dan banyak warga tidak mendapat,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Angkola Muaratais, M Fadil mengatakan, pihaknya akan melakukan mediasi dengan mempertemukan antara warga dan Camat.”Habis Salat Magrib akan ada mediasi,”tuturnya. (zn)

 

Advertisement

  • Bagikan