Peduli Anak Yatim, Forkopimdes Aras Dirikan Warung Sebagai Wadah Sosial

  • Bagikan

Batubara- Guna mengontrol kegiatan anak yatim dan mendidik mereka menjadi orang yang berguna di kemudian hari.

Forum Komunikasi Pemerintah Desa (Forkopimdes) di Kabupaten Batubara, Senin (20/7/2020) membentuk dan meresmikan sebuah komunitas sosial yang bermama Warung Anak Yatim.

Advertisement

Forum yang meluangkan waktunya untuk anak-anak tersebut adalah Forkopimdes Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Kepada wartawan, Kepala Desa Aras, Yusuf mengatakan, warung anak yatim ini berfungsi sebagai tempat berbagi rezeki kepada anak anak yatim saja, Khususnya Desa Aras dan desa desa yang berada Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

“Atas kerjasama Babinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan Pemerintahan Desa Aras, tokoh masyarakat, serta para donatur kita membentuk wadah komunitas sosial Warung Anak Yatim”

“Disini kita berusaha menempa anak yatim itu menjadi seorang anak yang mandiri dan mampu berwirausaha dalam mencari nafkah untuk memenuhi biaya kehidupannya dengan memberikan usaha kecil-kecilan yang difasilitasi oleh Forkopimdes dan para donatur,” ucap Yusup

Dikatakannya, warung tersebut juga diharapkan mereka dijadikan para anak yatim sebagai tempat bermain dan mengerjakan tugas-tugas sekolah. Alhasil, waktu para anak yatim yang berada di komunitas dapat terkontrol.

“Dengan adanya Warung Anak Yatim ini mereka dapat menggunakan waktunya setelah pulang dari sekolahnya untuk mencari rezeki dan disela sela jualannya mereka juga sambil mengerjakan tugas sekolahnya ketika belum ada pembeli”

“Tak hanya itu dari hasil laba penjualan yang didapat juga mutlak diberikan secara keseluruhan kepada anak yatim yang mengelola warung makanan tersebut”

“Warung Anak Yatim akan terus berjalan ke desa-desa lain dalam setiap minggunya khususnya ke desa yang berasa di Kecamatan Air Putih” ungkap Kades.

Dalam acara peresmian ini turut dihadiri Wakapolsek Indrapura, Danramil 02 Air Putih, Babinsa Desa Aras Ishak, Bhabinkamtibmas Median, Syah Hasibuan, para pengurus warung anak yatim, Tokoh Agama, H Idris AW, Tokoh masyarakat Marwan, Anggota DPRD Batu Bara, Suprayetno, Pengurus KSJ Air Putih, Ketua Warung Anak Yatim, M yusuf, Sekretaris,Sri Kurnia, Bendahara, M Iqbal, dan Humas, Boby Pratama Humas. (UA)

Advertisement

  • Bagikan