KM Gemilang 717 Hilang Kontak Di Peraian Sibolga, Sumut

  • Bagikan
Personil Sat Polair, Polres Sibolga bersama Polairud Baharkam dan Basarnas berangkat melakukan pencarian. Namun akibat cuaca tidak mendukung sehingga pencarian dihentikan

SIBOLGA – Kapal Motor (KM) Gemilang 717 GT. 02. yang dinahkodai Usman Harahap (50) warga Desa Pasar Tarandam Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah, kehilangan kontak di peraian Sibolga, sejak Minggu, (17/5/2020), pukul 17.00 WIB.

Advertisement

Berdasar informasi, semula KM Gemilang 717 berangkat melaut dari kualo Pasar Tarandam Barus, Tapanuli Tengah, pada  Jumat (15/52020) pukul 14.00 WIB. Rencananya, nakhoda bersama ABK Fahmi akan menangkap ikan di perairan Pulau Mursala, Sibolga.

Tepatnya, pada hari Minggu 17 Mei 2020 pada pukul 17.00 WIB, pemilik kapal Rahmansyah Tanjung menghubungi nahkoda melalui telephon selular, namun tidak ada jawaban karena hp nakhodanya sudah tidak aktif lagi.

“Sudah berulang- ulang dihubungi pemilik kapal sampai hari ini Senin (18/5/ 2020) pukul 09.30 WIB, HP Nakhodanya tidak aktif lagi,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SiK melalui Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin, Senin (17/5/2020) malam.

Dia mengatakan, pemilik kapal Rahmansyah Tanjung telah menghubungi para nelayan yang melaut di sekitar Pulau Mursala, tetapi mereka tidak melihat Kapal KM.Gemilang 717 dan ketika dihubungi nelayan tersebut, HP nakhodanya juga sudah tidak aktif lagi.

“Setelah mendapat infomasi tersebut Pers Sat Polair Polres Sibolga bersama Polairud Baharkam dan Basarnas berangkat melakukan pencarian. Namun akibat cuaca tidak mendukung sehingga pencarian dihentikan dan kembali ke komando,”tandasnya. (zn)

 

Advertisement
  • Bagikan