Jembatan Ambruk, Truck Bermuatan Semen Masuk ke Sungai di Tapsel

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN-Jembatan penghubung di  Desa Batu Godang. Kecamatan  Angkola Sangkunur,  Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) ambruk.

Advertisement

Akibatnya, Truck bermuatan semen bernomor polisi  BB 9453 FP yang sedang melintas di  badan jembatan ikut terjatuh. Kapolsek Batangtoru, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKP) Abdi Abdillah mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika truck yang dikendarai oleh Suarsim (49)  warga Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batangtoru, melintas dari badan jembatan.

Tidak lama berselang, tiba-tiba jembatan tersebut ambruk dan mengakibatkan mobil milik Suryadi ikut terjatuh ke sungai.”Dugaan sementara, peristiwa itu terjadi karena badan jembatan tidak mampu untuk menahan beban, sehingga ambruk,”ujarnya kepada LENSAKINI.

Diperkirakan, kerugian yang dialami mencapai puluhan juta rupiah, karena barang yang dibawa truck tersebut ikut masuk ke sungai. Selain itu, badan mobil juga ikut rusak. “Dari sejumlah saksi yang diperiksa tidak ada unsur kesengajaan,”ujar mantan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan itu. (zn)

 

Advertisement
  • Bagikan