Jelang Lebaran, Warga di Kelurahan Bincar  Minta Pemerintah Perbaiki Badan Jalan Yang Rusak

  • Bagikan
Warga di Jalan MT Hariyono, Kelurahan Bincar, Padangsidimpuan, meminta pemerintah agar segera memperbaiki badan jalan yang rusak parah, terutama menjelang lebarang.

PADANGSIDIMPUAN-Badan jalan  MT Hariono, di Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, rusak parah.

Akibatnya, tidak jarang pengendara yang melintas baik sepedamotor atau mobil mengalami kecelakaan. Informasi yang diperoleh LENSAKINI dari warga setempat, beberapa hari sebelum Puasa Ramadhan, sebuah truck bermuatan pisang terguling di badan jalan tersebut.

Advertisement

Mobil pengangkut pisang itu terjebak ke lubang yang mirip seperti kubangan di tengah badan jalan. Sopir truck awalnya berusaha untuk lepas dari lubang, namun, mobil yang dikendarai langsung terbalik. “Sepedamotor lebih sering mengalami kecelakaan karena badan jalan yang rusak,”ujar Yusliani Siagian.

Apabila musim kemarau, warga di daerah tersebut akan banyak menghirup debu dari badan jalan yang rusak. Sebaliknya, ketika musim penghujan, maka halaman rumah warga mirip kubangan.  Dia meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki badan jalan yang ada di dekat rumahnya.

Pernyataan yang sama juga datang dari Hotmaida Siagian(59) salah seorang  pemilik warung.  Debu dari badan jalan langsung masuk ke warung, sehingga, warga yang duduk menjadi tidak betah.”Kalau hujan, warga malas datang ke warung, karena banyak lumpur dari badan jalan itu,”ucapnya.

Hotmaida mengaku, badan jalan tersebut kerap diperbaiki. Namun, tidak lama berselang akan kembali rusak. Setiap hari,  truck-truck bermuatan melintas sehingga badan jalan semakin cepat rusak. (zn)

 

Advertisement

  • Bagikan