Identitas Mr X Yang Ditemukan Tewas di Simarsayang Terungkap, Ternyata Asal Tapsel

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Identitas jenazah Mr X yang ditemukan di Perkuburan Bukit Simarsayang, tepatnya di Kelurahan Bonan Dolok, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu (2/8/2020) kemarin akhirnya terkuak.

Dia adalah, Lukman Hakim Siregar (30) warga Desa Pargarutan Julu, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Saat ditemui LENSAKINI, Senin (3/8/2020) siang, istri korban, Jumisah Nasution (24) bercerita tentang suamianya. Dimana, pada Sabtu (1/8/2020) malam sekira pukul 21.00 WIB, Lukman Hakim pergi mengantar mertuanya ke Desa Pudun Julu, Kota Padangsidimpuan dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX warna biru berknalpot racing.

Advertisement

Sejak saat itu, korban tak kunjung pulang ke kediamannya. Padahal sebelum pergi, Lukman mengatakan kepada isterinya akan pulang cepat. Tapi setelah ditunggu sampai tengah malam, korban tak kunjung pulang.

“Dia pergi dari rumah itu Sabtu jam 9 malam ngantar mamak saya naik sepeda motor merk Jupiter MX milik tetanga kami. Tapi sejak itu dia tidak pulang,” ujar ibu 3 orang anak ini. Bahkan, kata Jumisah, di Sabtu malam tersebut gelagat anaknya yang paling kecil yang berusia 1 tahun lebih lain dari biasanya. Dimana, anaknya tersebut tidak bisa tidur.

“Tidak pernah dia seperti itu. Tapi malam itu gelisah aja dia, tidak mau tidur. Bahkan Minggu pagi dia nanya ayahnya. Ayah… ayah…,” terang Jumisah sembari mengatakan komunikasi dirinya dan korban tidak lancar selama 2 hari belakangan.

Alangkah terkejutnya keluarga ini ketika pihak Polres Padangsidimpuan menyambangi kediaman mereka, Senin (3/8/2020) sore sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu, pihak kepolisian menyebutkan Lukman Hakim Siregar ditemukan tak bernyawa di Perkuburan Bukit Simarsayang.

“Mendapat kabar itu. Kami langsung mengurus semua administrasi di rumah sakit yang kemudian kami  kebumikan,” tungkasnya. Pihak keluarga berharap petugas kepolisian dapat menguak siapa pelaku pembunuhan tersebut.

“Harapan kami, pelakunya bisa ditangkap. Soalnya, kereta yang dipinjamnya belum ketemu sampai sekarang,” harapnya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Bonan Dolok, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu (2/8/2020) pagi dihebohkan dengan penemuan sespak mayat berjenis kelamin laki-laki di Perkuburan Bukit Simarsayang. Dari hasil identìfikasi pihak kepolisian, kuat dugaan mayat tersebut korban pembunuhan.

Pasalnya, petugas menemukan bekas lilitan di leher korban, dan luka di bagian kepala. Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti 1 batu kali yang ditemukan dekat kepala korban, 1 buah ikat pinggang, dan sepasang sandal.

(UA)

Advertisement

  • Bagikan