Edi Saputra, Anggota Komisi I Apresiasi Kapolsek Medan Baru Amankan Sabu 40 Kg

  • Bagikan

Medan- Polsek jajaran Polrestabes Medan mengamankan 55 kilogram narkotika jenis sabu-sabu.

Barang Bukti tersebut diamankan dari Polsek Medan Baru sebanyak 40 kilogram, Polsek Patumbak 11 kg, Polsek Sunggal 3 kg, dan Polsek Kutalimbaru 1 kg.

Advertisement

Dua dari 15 pengedar tewas saat penangkapan karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Karena penangkapan tersebut, Kompol Aris Wibowo Kapolsek Medan Baru mendapat apresiasi dari Anggota I DPRD Medan, Edi Saputra.

“Sebagai Sekretaris Fraksi PAN dan duduk di Komisi A DPRD Medan, saya sangat bangga atas penangkapan sabu dalam jumlah banyak tersebut”

“Polsek Medan Baru dan jajaran Polsek lainnya patut diberi apresiasi karena menjalankan tugas dengan baik meski situasi Covid-19” kata Edi kepada wartawan di Medan, Senin (20/7/2020).

“Kita berharap agar Kepolisian terhadap peredaran narkoba tidak mengendur meski ada pandemi. Karena barang haram tersbut mengancam masa depan generasi dan bangsa Indonsia” katanya.

Apalagi, khusus di Kota Medan, peredaran dan para pemakai narkoba sepertinya sudah dalam kondisi sangat mengkhawatirkan.

”Karenanya aparat penegak hukum tak boleh kendur, terima kasih kami ucapkan terkhusus kepada Kompol Aris Wibowo atas keberhasilannya mengungkap peredaran narkoba dalam jumlah beserta itu” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, 55 kilogram sabu-sabu diamankan dan diperoleh dari 2 jaringan bandar narkoba berbeda, yakni jaringan Medan-Aceh-Pekanbaru, dan Medan-Aceh-Surabaya.

“Hari ini ada jaringan baru yang kita ungkap, sekarang langsung melibatkan dari Surabaya, di mana barang bukti 40 kilogram sabu-sabu,” ujar Kapolda didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Wakasatres Narkoba Kompol Doly Nainggolan, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo, Kapolsek Patumbak Kompol Arvin Fahreza dan Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi dalam siaran persnya di depan instalasi jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (20/7/2020).

“Sementara, sisanya sekitar 15 kg sabu diperoleh dari jaringan Medan-Aceh-Pekanbaru oleh personel Polsek Patumbak, Polsek Sunggal, dan Polsek Kutalimbaru,” jelas Kapolda.

Dalam pengungkapan ini, sebut Martuani, pihaknya mengamankan 15 orang tersangka dan dua ditembak mati.

“Tersangka total 15 orang, 2 orang dilakukan tindakan keras tegas tepat terukur (ditembak mati) karena mengancam keselamatan petugas,” sebut Kapolda.

Advertisement

  • Bagikan