Dibawa Ibunya Beli Gorengan, Balita di Simalungun Tewas Hanyut di Saluran Irigasi

  • Bagikan

SIMALUNGUN-Seorang balita Anju Risky Pratama Sitorus (3) warga Dusun III, Desa Raja Maligas, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) ditemukan tewas setelah hanyut di saluran irigasi.

Advertisement

Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin kepada lensakini.com, Jum’at (3/7/2020) mengatakan, korban sebelumnya dibawa ibunya Irnawati Sianturi membeli gorengan di warung yang berjarak sekitar 150 meter dari rumahnya.

Namun, saat ibunya berada di warung gorengan, korban diduga bermain di sekitar saluran irigasi. Berselang sekitar 30 menit kemudian saat akan pulang ke rumah, ibunya mencari keberadaan korban.

“Saat akan pulang ke rumah, ibu korban berupaya mencari Anju di sekitar saluran irigasi Raja Maligas Kecamatan Hutabayu Raja, namun tidak ditemukan,” ujar AKP Syamsul.

Kemudian, polisi bersama warga melakukan pencarian dengan menyusuri saluran irigasi hingga ke muara irigasi di Dusun Kucingan, Kecamatan Bandar namun tidak ditemukan.

Korban akhirnya ditemukan setelah 5 jam dilakukan pencarian di sungai Bah Tongguran Kecamatan Bandar dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Setelah dilakukan visum luar, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. (bs)

 

 

Advertisement

  • Bagikan