Bosan Diisolasi, Pasien Positif Covid-19 Main Bola

  • Bagikan
Poto pasien positif Covid-19 sedang bermain bola. IST

TERNATE – Sejumlah pasien positif COVID-19 di Ternate, Maluku Utara merekam aktivitas mereka bermain sepak bola di Koridor Ruang Isolasi RSUD Cahasan Bosoirie Ternate.

Advertisement

Aksi sejumlah pasien positif COVID-19 ini dinilai membahayakan namun menjadi viral di media sosial. Aksi kelima orang pasien itu diduga sebagai aksi menghibur diri dan meningkatkan imun tubuh mereka agar secepatnya sembuh dari virus COVID-19.

Namun Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara Alwia Assagaf mengatakan, aksi bermain bola kaki sejumlah orang pasien positif itu dinilai dapat membahayakan diri mereka maupun pasien positif lainnya.

Karena seharusnya tidak ada interaksi atau kontak fisik antar sesama pasien Positif. Mereka seharusnya berada di kamar masing-masing. Di rumah sakit Ini juga harus dibatasi kontak fisik antara pasien dengan perawat. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19.

“Jelas akan memperlambat penyembuhan sebab melakukan kontak sesama pasien positif COVID-19. Pasien yang dirawat di ruang isolasi diimbau berdiam diri dalam kamar isolasi masing-masing sehingga dapat dilayani oleh petugas medis,” kata dia. (SI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *