Beredar Photo Yang Diduga Oknum Pejabat di Sidimpuan Hadiri Pemakaman Jenazah Suspek  COVID-19 Tanpa Pakai Alat Pelindung Diri

  • Bagikan
Proses penguburan pasien Suspek COVID-19 asal Lampung itu juga banyak kejanggalan, karena sejumlah oknum tidak menggunakan alat pelindung diri. (ist)

PADANGSIDIMPUAN-Warga di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), dihebohkan dengan beredarnya photo yang diduga sejumlah oknum pejabat di Kota Salak menghadiri pemakaman jenazah suspek COVID-19 tanpa menggunakan alat pelindung diri (APD).

Advertisement

Dari photo tersebut, terlihat sejumlah oknum berdiri hanya beberapa meter dari lubang kuburan. Bahkan, salah seorang oknum nekat jongkok di pinggir lubang kuburan. Disamping, kiri, kanan, terlihat sejumlah petugas penguburan yang berseragam lengkap.

Padahal, seharusnya, semua yang hadir mengikuti pemakaman harus memakai protokol kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sopian Sobri Lubis mengakui bahwa sejumlah pejabat hadir ketika pemakaman jenazah suspek COVID-19.”Ada pejabat yang hadir saat itu,”ujarnya kepada LENSAKINI ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Ditanya apakah tidak menyalahi, laki-laki yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Direktur RSUD Padangsidimpuan menjelaskan bahwa, virus Corona tidak menyebar melalui udara.”Virusnya tidak menyebar melalui udara,”tandasnya.

(UA)

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement

  • Bagikan