Banjir Siantar, 1 Orang Pengendara Sepeda Motor Tewas

  • Bagikan
Kondisi pemukiman warga di dua kelurahan di Kota Pematangsiantar, setelah dilanda banjir. Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut

PEMATANGSIANTAR-Banjir  terjadi di Kelurahan Tanjung Pinggir dan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Akibatnya, satu orang pengendara tewas akibat terseret arus.

Advertisement

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahaui identitas mayat yang saat ini berada di RSU Djasamen Saragih, Pematangsiantar. Informasi yang diperoleh LENSAKINI, banjir akibat hujan deras yang turun sejak Sabtu (11/7/2020) hingga Minggu (12/7/2020).

Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah yang meninjau lokasi banjir,Minggu (12/7/2020)  mengatakan,  pemerintah daerah akan membantu kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Pemkot Pematangsiantar akan mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi warga korban banjir,” ujar Hefriansyah.

Selain itu surat-surat  atau administrasi kependudukan warga yang rusak atau hilang akan dibantu penggantiannya secepatnya. Pemkot Pematangsiantar tambah Hefriansyah,  juga mengerahkan petugas pemadam kebakaran membantu membersihkan rumah warga.

Secara khusus dia juga menyampaikan penghiburan kepada warga yang rumahnya terendam banjir untuk tabah dan sabar. (zn)

 

Advertisement

  • Bagikan