Ada 23 Peluru Tajam di Parit Pematangsiantar

  • Bagikan
Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan memimpin evakuasi temuan peluru tajam di parit jalan H Adam Malik, Kota Pematangsiantar,Kamis (6/8/2020).

PEMATANG SIANTAR- Warga Jalan H Adam Malik, Kelurahan Timbang Gabung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (6/8/2020) siang mendadak heboh. Pasalnya, warga menemukan 23 butir peluru tajam di dalam saluran air.

Advertisement

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, penemuan puluhan butir peluru berawal dari seorang petugas kebersihan Valencius Siahaan (46) saat membersihkan parit dengan cangkul. Saat itu dirinya menemukan peluru tersebut dalam kondisi berserakan.

Bahkan, menurut Valencius, peluru tersebut ditemukannya di dua lokasi yang berada di dalam gorong-gorong.

“Saat membersihkan parit saya melihat benda berwarna kuning mirip peluru sebanyak 6 butir, dan kemudian ditemukan lagi 17 butir” sebut Siahaan.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Siantar Barat yang langsung turun ke lokasi kejadian. Setelah dilakukan olah TKP, petugas mengevakuasi peluru tersebut ke Mapolsek.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan mengatakan pihaknya belum dapat memastikan asal dan keaktifan peluru tersebut.

Masih diselidiki asalnya dan belum diketahui apakah masih aktif atau tidak” sebut Esron.

(UA)

Advertisement

  • Bagikan