7 Desa di Madina Banjir, Ratusan Rumah Terendam, Sejumlah Jembatan Penghubung Putus

  • Bagikan

MANDAILING NATAL-Tujuh desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) banjir. Akibatnya, ratusan rumah tempat tinggal warga tergenang dan 2 unit jembatan putus total.

Advertisement

Ke-tujuh desa yang mengalami banjir, Desa Patiluban Mudik. Di tempat itu ketinggian air dari halaman rumah sampai badan jalan lintas Pantai Barat  20 sampai 50 cm. Desa Belimbing, tinggi air mencapai  30 sampai 60 cm dari halaman rumah sampai badan jalan Lintas Pantai Barat sepanjang 150 meter dan kendaran dapat dilalui kendaraan roda 6 dan roda 4 dann roda 2 tidak dapat dilalui.

Selanjutnya,  Desa Bonda Kase, tinggi air yang menggenangi rumah warga sekirar 30 cm. Desa Sasaran tinggi air mencapai 150 cm dan rumah yang terendam banjir sebanyak 14 unit serta barang barang tidak dapat diselamatkan.

Desa Taluk rumah yang terendam air sebanyak 50 unit dengan ketinggian air mencapai 30 s/d 40 cm, dan badan jalan lintas pantai barat tinggi air mencapai 10 sampai dengan 20 cm dan Desa Sikara Kara IV, tinggi air menjapai 30 sampai dengan  120 cm sepanjang jalan menuju Desa Sikara Kara IV dari jalan PT RMM Divisi 3 sampai desa Lebih kurang 900 Meter.

“Banjir karena air sungai yang meluap,”ujar Kapolres Madina, melalui Kapolsek Natal, Ajun Komisaris Polisi (AKP) P Simatupang. Menurutnya, meluapnya air sungai tersebut akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut sejak beberapa hari yang lalu. (zn)

Advertisement
  • Bagikan