2 Rumah di Padangsidimpuan Terbakar, 1 Orang Pemilik Nyaris Tewas

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Dua unit rumah semi permanen yang berada di Jalan BM Muda, Kelurahan Padangsidimpuan Lestari, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa (14/7/2020) dini hari tadi ludes terbakar.

Advertisement

Akibat kejadian ini, satu orang mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangannya.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, api yang yang meludeskan rumah milik Khoiruddin Lubis  tersebut berawal dari kediaman yang di sewa  Edi Syahputra. Saat itu, api tampak membesar di bagian depan rumah.

“Apinya tadi dari rumah yang disewa Edi. Pas aku bangun, apinya sudah mulai membesar,” ungkap Irwan Efendi tetangga Edi yang juga menyewa kediaman Khoiruddin.

Lebih lanjut, pria berusia 60 tahun tersebut mengatakan, dirinya menduga api tersebut dari sepeda motor milik Edi. Pasalnya, saat itu dirinya melihat api tersebut berada di sepeda motor Edi.

“Di keretanya tadi apinya. Sempat kutarik keretanya. Tapi, karena apinya langsung besar tidak tertarikku,” terang Irwan.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api. Namun banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merembet ke kediaman warga lainnya. Api baru bisa dipadamkan, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Padangsidimpuan turun ke lokasi.

Akibat kejadian ini satu orang korban, Edi Syahputra mengalamj luka bakar dibagian tangan dan kedua kakinya. Dimana, korban saat ini telah mendapat perawatan intensif di RSUD Padangsidimpuan. Sementara itu, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasus kebakaran ini sendiri saat ini telah ditangani pihak Polres Padangsidimpuan. (UA)

Advertisement

  • Bagikan