2 Rumah dan Kantor Lurah di Taput Terbakar

  • Bagikan

TAPANULI UTARA-Dua unit rumah semi permanen yang berada di Jalan Patuan Minggi, Kecamatan Pahae Jae, Tapanuli Utara, Sumatera Utara ludes dilahap si jago merah. Tidak hanya itu, bangunan Kantor Kelurahan Pasar Sarulla  hangus terbakar.

Advertisement

Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (22/7/2020) siang menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (22/7/2020) dinihari sekira pukuk 01.00 WIB. Dimana, saat itu warga dikejutkan dengan teriakan orang yang melintas diikawasan tersebut yang menyebutkan kebakaran.

Sontak, warga yang berada disekitaran lokasi langsung berusaha memadamkan api  dengan peralatan seadanya. Namun, lantaran banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat membesar. Bahkan, api sempat menjalar ke Kantor Kelurahan Pasar Sarulla.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tapanuli Utara cepat tiba  di lokasi. Setelah bersusah payah, petugas dan wara akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah.

Kepada wartawan, salah seorang warga, Makmur Panggabean mengatakan, api berasal dari salahsatu plafon rumah. Kuat dugaan, api tersebut disebabkan hubungan arus pendek listrik.

“Apinya pertama kali muncul dari salah satu plafon rumah. Mungkin korsleting listrik ini penyebabnya,” ungkap pria 35 tahun tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini sendiri, kasus kebakaran ini tengah diselidiki petugas kepolisian.

(UA)

Advertisement
  • Bagikan