Audiensi, Mahasiswa Kesehatan Tabagsel Minta Dukungan Dinkes Tapsel Gelar Sunatan Massal

  • Bagikan
Pengurus Ikatan Mahasiswa Kesehatan Tabagsel ketika menggelar pertemuan dengan Dinkes Tapsel (Ist)

TAPANULISELATAN- Ikatan Mahasiswa Kesehatan (IMK) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) bersama Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan (Tapsel), bahas program tentang kesehatan masyarakat di ruangan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, Kamis (14/10/2021).

Dalam pertemuan yang di hadiri dari sejumlah Mahasiswa Kesehatan yang tergabung dari Bem Akbid Sentral, Hima Depkes, Bem Darmais, Sapma PP Komisariat Sisingamangaraja di sambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, dr. Hj. Sri Khairunisa, MH yang diwakili Kabid Yankes dr. Rudi Iskandar, M.Kes.

Dalam pertemuan, Nayodi Permayasa, Mahasiswa Aufa Royhan mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk mengajak kerjasama Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan dalam melaksanakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat sesuai program kerja yang sudah di susun.

“Kehadiran disini bertujuan untuk mengajak Dinas Kesehatan Tapsel untuk bermitra dengan mahasiswa. Kami juga berencana akan menjalankan program kerja di bidang kesehatan seperti mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan,”tutur Nayodi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisariat Sisingamangaraja Sapma PP Kota Padangsidimpuan.

Mahasiswa berharap kepada Dinas Kesehatan Tapsel bersedia mendukung kegiatan mahasiswa kesehatan agar program yang sudah di persiapkan bisa dilaksanakan.

“Semoga program kami kedepan bisa berjalan dan tentu kami juga sangat berharap agar bisa dibantu baik berupa moril maupun materil,”ujarnya.

Riski Harahap, perwakilan mahasiswa Kesehatan menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan sunat massal di Tapanuli Selatan.

Kabid Yankes dr. Rudi Iskandar, M.Kes. mengatakan, bahwa sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa kesehatan. Tak lupa, Rudi juga memberikan nasihat kepada para mahasiswa. (zn)

  • Bagikan