Tabung Gas Meledak, Bengkel Sepedamotor Terbakar di Tapsel

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN-Tabung gas elpiji meledak, satu rumah milik Puseng Harahap, warga Pasar Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), terbakar, Kamis (13/8/2020).

Advertisement
Warga di Pasar Sitinjak, mendadak panik ketika mendengar suara ledakan yang kuat dari rumah Puseng Harahap. Warga langsung berhamburan mendatangi rumah yang sudah terbakar dan mengahanguskan hampir seisi rumah.
Spontan, warga langsung membantu memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kapolres Tapsel, melalui Kasubag Humas, Ipda Asjul Pane mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika Puseng sedang bekeja menambal ban sepeda motor. Sedangkan istrnya, Rika Dalimunthe,  jualan lontong di samping rumah.
Tak lama terdengar suara ledakan dari rumah pasutri itu. Ternyata tabung gas meledak dan menyambar  BBM jenis premium  sebanyak 30 liter di dalam jerigen. Pada ruang bengkel, api semakin membesar dan menjalar masuk  ke dalam ruang tamu yg berisikan perabot,  serta api menjalar ke ruangan dapur.
“Penyebabnya, karena tabung gas di bengkel milik korban meledak,”ujar Kasubag ketika dihubungi melalui telepon seluler. Untuk memadamkan api, dua unit pemadam kabakan milik pemerintah setempat langsung dikerahkan.
Advertisement
  • Bagikan