Sadis!..Rumah Ketua Pemekaran Sergai Diduga Dibakar OTK, Satu Unit Mobil Hangus

  • Bagikan

SERGEI- Rumah Ketua Pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai H. OK David Purba diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Kabupaten No.83A Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan.

Advertisement

Akibat peristiwa itu, bagian teras rumah yang ditempati putra pemerakaran tersebut terbakar dan satu unit mobil Honda Civic BK 1422 JS  turut hangus, Selasa dini hari (21/7/2020), sekitar pukul 02.15.WIB.

Pemilik rumah H.OK David Purba kepada wartawan mengatakan, awalnya kebakaran diketahui keponakannya Doni (17) yang bertempat tinggal tepat di samping rumah yang diduga dibakar OTK selama ini ditempati putranya, yakni Oslo. Semula Doni akan melaksanakan sholat tahajjut malam itu, namun tiba- tiba dia melihat kobaran Api yang berasal dari bagian bawah roda sebelah kiri Mobil Civik BK 1422 JS milik Olso yang diparkir di teras halaman rumah milik ayahnya.

Seketika itu Donilangsung membanguni Oslo dan beberapa orang yang tinggal dirumah itu guna memberitahukan peristiwa kebakaran tersebut. Namun mereka berupaya memadamkan kobaran api tersebut, sembari menunggu pemadam kebakaran datang. Tapi akhirnya, mobil sedan itu tidak bisa diselamatkan dan hangus terbakar.

“Meskipun, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar satu milliar rupiah)”, ungkap David Purba.

David mengatakan, sebelum terbakar mobil itu diduga disiram bensin terlebih dahulu sehingga sulit memadamkan api yang membakar mobil tersebut.

“Menurut dugaan saya ada OTK yang sengaja membakar mobil ini. Dengan kejadian ini anak dan cucu saya trauma”, tuturnya.

Kanit Reskrim IPTU M Tambunan ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, saat ini motif kebakaran yang terjadi belum dapat disimpulkan.

“Masih dalam proses penyidikan, dan nanti akan meminta bantuan labforensik Polda Sumut,” tandasnya. (zn)

Advertisement

  • Bagikan