Ratusan Jemaah Majelis Taklim Anwarul Istiqomah Dukung Bobby Nasution Jadi Gubsu

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN (LENSAKINI) – Ratusan jemaah majelis taklim Anwarul Istiqomah, Desa Silaiya, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, menginginkan Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Rabu (23/10/2024).

Majelis taklim yang dipimpin Buya M Arifin dan Buya Ahmad Sanjaya Banurea ini juga dihadiri Ketua Umum Relawan Barisan Nusantara (BN) Tabagsel, Muhammad Iqbal Harahap.

Dalam sambutannya, Buya M Arifin mengungkapkan, sebelumnya pimpinan pondok pesantren di Tapanuli Bagian Selatan sudah berkumpul dan menyatakan sikap untuk mendukung calon Bobby Nasution sebagai Gubernur Sumut.

“Jangan lagi kita ke orang lain. Agar pembangunan itu lebih cepat sampai ke daerah kita. Ini begini-begini aja kita. Nanti kalau ke orang lain, ke daerah dia yang akan lebih diutamakannya,” katanya.

Faktor kedekatan ini tidak semata karena asal Bobby Nasution. Tapi, sebagai anak muda yang inspiratif dan lebih terbuka serta mau mendengar aspirasi tokoh-tokoh Tabagsel.

Tokok masyarakat lainnya juga mengaku, sosok yang telah menghibahkan tanah kepada Anwarul Istiqomah ini, juga meminta jemaah menyatukan sikap saling mendukung dengan orang yang dekat secara kultur, agama dan darah.

“Saya juga Nasution. Tapi kalau pun ibu-ibu dan bapak, bukan Nasution, tapi itu juga kan mora atau anakboru kita dalam bingkai dalihan natolu. Halak hita, seperti falsafah, dekat dengan api pasti merasakan hangatnya,” ungkap S Nasution.

Bobby Nasution juga telah membentuk Relawan BN Tabagsel dengan tujuan untuk penerus pesan dari Bobby kepada masyarakat Tabagsel, maupun sebaliknya.

Relawan BN Tabagsel dipimpin oleh Muhammad Iqbal Harahap, tokoh muda yang sebelumnya sama-sama bergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

  • Bagikan