New Normal, Ibadah di Gereja Pematangsiantar Kembali Dibuka

  • Bagikan
PEMATANGSIANTAR- Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Siantar Kota, jalan Simbolon, Kota Pematangsiantar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 pada ibadah perdana, Minggu (6/7/2020).
Advertisement
Pada ibadah perdana di era new normal sebelum memasuki gereja, jemaat wajib mencuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya, dan yang bersuhu tubuh di atas 37° C tidak diperkenankan masuk gereja,serta wajib memakai masker selama mengikuti ibadah.
Menurut Pendeta Resort Jemaat Khusus GKPI Siantar Kota, jalan Simbolon, Thomas A Sitorus,kepada Lensakini.com,ibadah di gereja pada era new normal merupakan salah satu upaya menjawab kerinduan jemaat kembali bisa beribadah di gereja,setelah hampir 3 bulan ibadah di rumah melalui layanan ibadah live streaming.
“Pada ibadah di Gereja GKPI Siantar Kota di era new normal,jemaat wajib mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid 19,tempat duduk di gereja diatur jaraknya satu meter,suhu tubuh diperika,cuci tangan dan menggunakan masker,tidak ada bersalaman baik sebelum dan sesudah ibadah,” ujar Sitorus.
Sitorus menambahkan ibadah di GKPI Siantar Kota pada era new normal,juga diatur tiga gelombang,pertama masuk pukul 07.30 WIB-08.30  WIB,kedua pukul 09.00 WIB-10.00 WIB,ketiga pukul 10.30 WIB-11.30 WIB dan keempat pukul 17.00 WIB- 18.00 WIB. (zn)
Advertisement
  • Bagikan