Cerita Pemilik Warung di Muara Batangtoru: Setelah Jalan Bagus, Makin Banyak Warga Dari Luar Daerah Yang Datang Berkunjung

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN-Ternyata, semakin pesatnya pembangunan di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), dirasakan langsung oleh lapisan masyarakat yang ada di wilayah itu, tidak terkecuali warga di Kecamatan Muara Batangtoru.

Zuro Lubis (52), salah seorang pemilik warung di Lingkungan IV, Desa Muara Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru. Menurutnya, setelah dibangunnya jalan menuju daerah itu, berdampak terhadap kunjungan masyarakat yang datang ke warungnya.

Tak heran, hampir setiap minggu, banyak warga dari luar kota yang datang ke warungnya. Mereka hanya datang untuk sekedar makan dan menikmati masakan khas dari desa itu. Baik pejabat, anggota DPRD, pengusaha dan masyarakat biasa datang ke warungnya yang berkuran 4×4 meter tersebut.

“Biasanya setiap minggu banyak pejabat yang datang dari luar kota, terutama Padangsidimpuan,”ujarnya kepada LENSAKINI ketika ditemui. Lebih lanjut dia mengatakan, tinggi angka kunjungan ke warungnya karena fasilitas infrastruktur (jalan) sudah bagus.

“Setelah jalan bagus, semakin banyak orang yang datang,”tuturnya. Diceritakan perempuan enam orang cucu itu, ketika jalan masih rusak, masyarakat dari luar kota sangat jarang datang ke warung miliknya. Kesehariannya, dia hanya mengharapkan kunjungan dari warga yang sedang bekerja di sekitar warungnya.

“Kalau sekarang, hampir setiap minggu banyak yang menghubungi saya untuk memasak, karena mereka mau datang ke warung,”imbuhnya. Dia berharap kedepannya, siapapun pemimpin yang akan menggantikan Syahrul M Pasaribu harus bisa melanjutkan pembangunan. (zn)

  • Bagikan