Rasyid Assaf Dongoran Dilantik Jadi Plt Bupati Tapanuli Selatan

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN- Rasyid Assaf Dongoran resmi dilantik sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan pada Senin (23/9/2024).

Selain Rasyid Assaf Dongoran, sejumlah Wali Kota dan Bupati di Sumut juga turut dikukuhkan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100.2.1.3-3793 tahun 2024.

Sebelumnya, Rasyid merupakan Wakil Bupati Dolly Pasaribu dan kini diangkat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Tapanuli Selatan. Sebab, Dolly Pasaribu sedang cuti untuk mengikuti Pilkada Tapsel tahun 2024.

 

Agus Fatoni menekankan pentingnya menjaga iklim kondusif di Sumut dan memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada.

“Seluruh penjabat diharapkan dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin. Mari kita jaga iklim yang kondusif agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar,” katanya.

Rasyid Assaf Dongoran menyatakan komitmennya untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Tugas kita adalah memastikan bahwa pemerintahan tetap berjalan meski dalam situasi kekosongan jabatan,” ujar Rasyid.

Ia juga bertekad untuk mempersiapkan dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 2024 yang damai dan demokratis, serta menjalin silaturahmi dengan unsur Forkopimda.

Dengan dilantiknya Rasyid sebagai Plt Bupati, diharapkan pemerintahan di Tapsel dapat terus berjalan lancar dan efektif dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk persiapan Pilkada mendatang.

  • Bagikan