Profil Kamala Harris, Perempuan Tangguh yang Diusung Biden Jadi Calon Presiden AS

  • Bagikan

LENSAKINI – Presiden Joe Biden telah mengundurkan diri dari pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) yang akan digelar pada 5 November 2024. Dia melepaskan statusnya sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrat.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai Presiden Anda,” tulis Biden dalam surat yang di-posting di X sebelum pukul 14.00 siang pada hari Minggu waktu Amerika.

“Meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin ini demi kepentingan terbaik partai saya dan negara jika saya mundur dan fokus hanya pada memenuhi tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya.”

Dalam postingan terpisah yang dikeluarkan beberapa menit kemudian, Biden memberikan dukungannya kepada Wakil Presiden (Wapres) Kamala Harris untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

Profil Kamala Harris

Kamala Devi Harris (59) adalah seorang politisi dan jaksa Amerika yang telah menjabat sebagai Wakil Presiden AS sejak 20 Januari 2021.

Dia mencetak sejarah sebagai wanita pertama, orang Asia-Amerika pertama, dan orang Afrika-Amerika kedua yang menduduki posisi wakil presiden di Amerika Serikat.

Pendidikan Kamala Harris

Kamala Harris lahir pada 20 Oktober 1964 di Oakland, California. Keluarganya memiliki latar belakang budaya yang kaya dan mendidik Harris dengan nilai-nilai keras dan pendidikan yang kuat.

  • Bagikan