Musim Hujan, BPBD Padangsidimpuan Ajak Warga Lakukan Mitigasi Bencana

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Curah hujan mengalami peningkatan di wilayah Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan mengajak masyarakat untuk melakukan mitigasi bencana, Minggu (27/8/2023).

Prakiraan cuaca hari ini di Kota Padangsidimpuan berpotensi hujan sedang, lebat, disertai Kilat atau Petir dan Angin Kencang sampai pukul 17.00 WIB.

Kepala BPBD Kota Padangsidimpua, Dedi Iriansyah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutama yang tinggal di daerah potensi bencana.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk meningkatkan kewaspadaannya terutama yang tinggal di daerah potensi bencana, baik banjir dan tanah laongsor, waspadai jalan licin dan pohon tumbang,” ujar Dedi.

Mitigasi bencana, tambahnya, bisa dilakukan masyarakat seperti melakukan cek di sekitar rumah, membersihkan drainase hingga memangkas ranting pohon rawan tumbang.

“Beberapa kegiatan dapat dilakukan masyarakat dalam upaya mitigasi bencana. Bisa dengan memangkas ranting pohon rawan tumbang, membersihkan drainase, mengecek kondisi bangunan rumah,” tegasnya.

Bagi masyarakat yang mengalami bencana alam dapat menghubungi nomor kontak tim Pusdalops PB BPBD Padangsidimpuan.

“Jika terjadi bencana, bisa dihubungi cs PUSDALOPS PB BPBD Kota Padangsidimpuan di nomor 0813-9241-5449,” tandasnya.

  • Bagikan