Jelang Magrib, Petir Sambar Pohon Dekat Rumah Warga di Sidimpuan

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN – Jelang margrib, Tiba-tiba petir menyambar pohon kelapa yang berada di dekat rumah warga di Gang Sarasi, Jalan Sutan Soripadamulia, Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Spontan, warga setempat terkejut mendengar suara petir disertai kilat yang menyambar sebatang pohon kelapa pada Rabu (8/2/2023) sekitar pukul 18.20 WIB.

Api sempat membakar pohon kelapa setinggi 7 meter yang berada di sekitar rumah padat penduduk tersebut. Namun, selang 30 menit api bisa dipadamkan.

Menurut Ali Sakban (45), warga setempat mengatakan, kejadian itu mengejutkan warga di sekitar lokasi kejadian dan sempat ada yang berlari keluar rumah untuk melihat api yang membakar sebatang pohon kelapa itu. Beruntung, hujan turun dan dibantu dua unit damkar api dapat dipadamkan.

“Tiba-tiba petir menyambar dan terdengar suara kuat. Api langsung menyala dipohon kelapa samping rumah itu. Kami sempat terkejut dan berlari ke arah sana,” ujar Ali Sakban.

Tidak lama berselang, dua unit Damkar Kota Padangsidimpuan membantu memadamkan Api dengan cepat. Atas peristiwa itu, tidak ada korban jiwa dan masyarakat kembali ke rumah masing-masing.

“Gak ada korbannya, cuma terkejut aja dengar suara petir tadi,” tandasnya.

  • Bagikan