Ini Makna Kemerdekaan Bagi Rusydi Nasution, Wakil Ketua I DPRD Padangsidimpuan

  • Bagikan
Rusydi Nasution, Wakil Ketua I DPRD Padangsidimpuan (Dok)

PADANGSIDIMPUAN-Setiap tahun, tepatnya pada 17 Agustus, bangsa Indonesia akan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk merayakan kemerdekaan itu. Tak heran, masing-masing masyarakat menyambutnya dengan suka cita.

Berbagai perlombaan akan ditemukan di setiap sudut penjuru. Bendera merah putih berkibar di alaman rumah-rumah warga. Tentunya, aksi tersebut sebagai bentuk penghargaan setiap warga negara bagi para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan itu.

Bagi Rusydi Nasution, Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan, kemerdekaan yang diperoleh dengan pengorbanan darah, jiwa dan harta benda harus merekatkan kembali kebersamaan dan persatuan diantara sesama masyarakat.

“Sikap egois dan tak mau berbagi adalah sikap yang mengkhianati perjuangan para pahlawan bangsa,”ujarnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan mengatakan, momentum kemerdekaan memang lazim di isi dengan keceriaan, kebersamaan antar warga. Namun bagi yang saat ini memegang amanah, momentum kemerdekaan ini harus menjadi evaluasi dan renungan baginya.

  • Bagikan